Perawatan Wajah Alami Untuk Usia 40th

Perawatan Wajah Alami Untuk Usia 40th

Perawatan kulit alami pada usia 40 tahun – Ketika kesibukan anda begitu padat, seringkali kita mengabaikan tentang perawatan kulit terutama pada kulit wajah kita.

Bahkan jika Anda biasanya tidak memanjakan diri dengan facial spa, sekaranglah saatnya. Perawatan wajah rutin – jika Anda mampu membelinya, dengan perawatan lanjutan di rumah – dapat menghasilkan manfaat jangka panjang, seperti menangkal keriput dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Selain menghilangkan komedo dan mengelupas kulit kering dan terkelupas, facial membantu memudarkan bintik hitam dari kerusakan jangka panjang dan kebiasaan buruk.

Hampir 90% dari penuaan dini disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari dan merokok,” kata Susan Evans, M.D., seorang dokter kulit dengan Skincare Physicians of Beverly Hills, California.

Tetapi kebutuhan kulit berubah seiring bertambahnya usia, jadi penting untuk mendapatkan wajah terbaik untuk usia Anda. Kulit glikolat yang sempurna untuk anak berusia 40 tahun dapat menyebabkan iritasi 20-an.

Saya bertanya kepada para ahli apa yang harus dicari dalam facial spa dan bagaimana menindaklanjutinya di rumah. Saya juga memasukkan rekomendasi produk, yang didasarkan pada 15 tahun lebih saya yang meliputi industri kesehatan dan kecantikan untuk majalah nasional dan sebagai penulis dua buku, Kecantikan: Dasar-Dasar Baru dan Kecantikan Cepat: 1.000 Perbaikan Cepat (keduanya Workman Publishing). Baca terus untuk tips mereka.

Di usia 20-an: Mulai kebiasaan perawatan kulit yang baik
Di usia ini, Anda mungkin tidak mengkhawatirkan kulit atau kecantikan rutin Anda. Anda terlalu sibuk bekerja, tinggal larut malam dengan teman dan bersenang-senang di bawah sinar matahari.

Namun, di usia 20-an, Anda harus meletakkan dasar untuk mempertahankan cahaya awet muda di kemudian hari.

“Pencegahan dan pemeliharaan, dengan rejimen perawatan kulit yang efektif, adalah kunci untuk kulit sehat jangka panjang,” kata Evans.

Kelalaian bersifat kumulatif, kata Debra Jaliman, M.D., seorang dokter kulit bersertifikat dan asisten profesor klinis dermatologi di Fakultas Kedokteran Mount Sinai di New York. Tidak mengelupaskan sel-sel kulit mati, misalnya, mencegah sel-sel baru yang sehat muncul ke permukaan, membuat kulit kusam dan tak bernyawa.

Mengabaikan kulit pada usia ini juga dapat menyebabkan “kerutan dini, dehidrasi sel-sel kulit dan potensi peningkatan insiden kanker kulit dari kerusakan akibat sinar matahari,” kata Evans.

Artikel Terkait :

Di spa: Facial deep-cleansing dengan masker dari tanah liat atau kaolin (juga dikenal sebagian orang cina yang biasa disebut tanah liat putih) mengeluarkan kotoran – termasuk kotoran dan minyak berlebih – dari kulit.

Partikel-partikel tanah liat halus juga terkelupas, membuka pori-pori dan menstimulasi sirkulasi, yang memberi makan sel dengan nutrisi.

Jika kulit kering atau sensitif, masker dengan ekstrak botani chamomile atau lidah buaya akan menenangkannya.

Di rumah: Perawatan kulit yang baik harus sama cerobohnya dengan menyikat gigi.

Biasakan rejimen harian empat langkah: pembersih, pengelupasan kulit, pelembab dan tabir surya dengan faktor perlindungan (SPF) 15 atau lebih. Cari seng oksida atau titanium dioksida sebagai bahan aktif yang secara fisik menghalangi sinar matahari. (Untuk lebih lanjut tentang kulit anti matahari, baca Apakah Tabir Surya Anda Aman?)

Selain itu, jaga kebersihan wajah Anda – dan jangan pernah tidur dengan riasan.

Di usia 30-an: Payudara cacat
Hormon memerintah dalam dekade ini. Dan itu bisa berarti berjerawat – mulai dari menstruasi, kehamilan atau stres. Semua bisa mendorong kelenjar minyak menjadi overdrive. Bahkan, jerawat dewasa mempengaruhi 1 dari 5 wanita berusia antara 25 dan 40 tahun.

Lotion tebal yang membuat kulit awet muda lebih muda sekarang dapat menyumbat pori-pori – memerangkap minyak dan sel-sel mati yang bercampur dengan bakteri untuk membuat komedo dan noda. Bahkan jika Anda tidak pernah berjerawat saat remaja, Anda mungkin mendapatkannya sekarang.

Baca Juga:  4 Perawatan Wajah Paling Bagus Menurut Ahli Kulit

Hormon bersepeda dan stres juga dapat memicu eksim (kondisi kronis yang menyebabkan bercak merah dan pecah-pecah), serta kulit bernoda, gatal, dan jenis peradangan lainnya.

Anda juga dapat melihat tanda-tanda penuaan, seperti kaki gagak, garis senyum dan pigmentasi yang tidak teratur.

“Di usia 30-an, orang biasanya melihat garis-garis halus, terutama di sekitar mata,” kata Jaliman. “Area ini sangat tipis dan sensitif.”

Untuk menangkal tanda-tanda penuaan ini, Jaliman merekomendasikan penggunaan tabir surya dan suplemen antioksidan setiap hari, seperti vitamin E, C dan A, serta beta-karoten dan quercetin.

“Penting juga untuk makan dengan baik dan berolahraga secara teratur,” katanya.

Di spa: “Kulit berjerawat hanya akan memburuk jika tidak dirawat,” kata Jaliman. Jika Anda cenderung berjerawat, facial dapat membantu mencegahnya.

Seorang ahli kecantikan dapat melakukan ekstraksi untuk menghilangkan sebum (berminyak, sekresi lemak yang berhubungan dengan jerawat) dari pori-pori yang tersumbat. Jangan lakukan ini sendiri; itu dapat menyebabkan jaringan parut jika dilakukan secara tidak benar.

Carilah facial yang digambarkan sebagai “klarifikasi” atau “pemurnian.” Mereka memiliki bahan aktif yang terbuat dari asam buah pengelupasan seperti pepaya, cranberry, labu, ceri dan beri. Ini dapat membantu membersihkan kulit yang tersumbat dan menghilangkan minyak berlebih dan kulit kering dan bersisik.

Di rumah: Hindari produk dan senyawa berbasis minyak dengan wewangian sintetis, kata Evans. Ini dapat menyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit.

Sebagai gantinya, gunakan gel ringan, yang tidak eksklusif (artinya mereka tidak akan menyumbat pori-pori).

Dan “tetap dengan senyawa alami yang merupakan turunan buah dan vitamin … dan itu akan mengelupas dan membangun kembali sel-sel kulit yang sehat,” kata Evans.

Carilah bahan-bahan pengelupas seperti ekstrak willowbark (sumber alami asam salisilat), asam beta-hidroksi dan ekstrak jeruk, serta kulit buah enzim, yang membantu kulit berminyak dan bernoda.

Oleskan masker atau kulit seminggu sekali untuk menjaga kulit tetap bersih.

Di usia 40-an Anda: Hentikan garis, kerutan dan bintik-bintik
Di usia 20-an, sel-sel kulit mengisi setiap 28 hari. Tetapi pada 40-an, efek kerusakan akibat sinar matahari dan stres lingkungan memperlambat proses hingga 45-50 hari, penundaan yang menyebabkan sel menumpuk, membuat kulit kusam dan membesar-besarkan garis-garis halus dan kerutan.

Apakah Anda ceroboh tentang perlindungan matahari di masa muda Anda? Kerusakan itu mungkin muncul sekarang sebagai garis yang lebih dalam dan kerutan.

“Orang-orang [juga] melihat kapiler rusak, pigmentasi tidak teratur dan bintik-bintik matahari,” kata Jaliman.

Kulit juga dapat menjadi lebih sensitif atau bernoda pada usia ini dari paparan sinar matahari dan perimenopause, tahun-tahun sebelum haid Anda berhenti.

Di spa: Kulit – glikolat, beta-hidroksi atau enzim – akan menghilangkan lapisan atas sel-sel mati.

Jika kulit sensitif, lewati kulitnya dan dapatkan wajah yang mengandung bahan anti-inflamasi yang kaya antioksidan, seperti delima, ekstrak biji anggur atau mawar, teh hijau atau vitamin C, Jaliman menyarankan.

Facial dengan bahan-bahan pencerah kulit seperti ekstrak licorice (glycyrrhizinate), protein kedelai atau gooseberry India dapat mengurangi hiperpigmentasi. Dan masker hydrating akan membantu melembutkan garis dan kerutan.

Di rumah: Eksfoliasi setidaknya tiga kali per minggu – lebih jarang jika kulit sensitif – untuk mendapatkan kilau kembali. Tidak hanya sel-sel mati yang mengelupas, pelembab juga menembus lebih baik.

Jika kulit kering, tambahkan masker pelembab mingguan dan serum harian ke rejimen Anda. Serum mengandung bahan antioksidan yang sangat pekat seperti retinol (vitamin A) untuk membalikkan kerusakan akibat sinar matahari, atau minyak rosehip (vitamin C) untuk melembabkan.

Juga, cari produk perawatan kulit dengan bahan aktif seperti peptida, retinol, vitamin C dan antioksidan seperti teh hijau dan resveratrol, kata Jaliman. Ini meningkatkan aliran darah ke sel dan produksi kolagen, dan melindungi terhadap molekul radikal bebas yang merusak sel.

Di usia 50-an: Pertahankan elastisitas dan nada
Karena hilangnya estrogen saat menopause, kulit usia pertengahan menghasilkan lebih sedikit kolagen, yang dapat membuatnya lebih tipis dan lebih kering, dengan elastisitas yang jauh lebih sedikit daripada di masa muda Anda.

Baca Juga:  Tips Perawatan Wajah Pagi Hari Dengan Bahan Bahan Alami

“Orang-orang menemukan garis kerutan dan senyum yang dalam, kaki gagak, bibir yang menipis dan kekosongan di bawah mata,” kata Jaliman.

Di spa: Cari wajah yang “menghidrasi” atau “mengencangkan”, dengan masker dan minyak botani yang melembabkan dalam. Perawatan dengan tanaman laut – seperti rumput laut dan ganggang – kaya akan vitamin dan mineral yang mengencangkan dan melembabkan kulit.

Di rumah: Cari bahan pelembab intensif dan minyak bergizi (evening primrose, buckthorn laut, biji wortel, borage dan geranium) untuk mengisi dan memberikan vitamin A dan C antioksidan ke kulit kering dan tipis. Ini memulai proses pembaruan kulit dan produksi kolagen dan elastin.

Mengencangkan krim dengan bahan dasar rumput laut atau ganggang juga memberikan vitamin, mineral dan antioksidan yang bergizi dan membantu mencegah kerusakan serat elastin.

Jika kulit Anda kering, gunakan serum terlebih dahulu, lalu oleskan krim pelembab di atasnya.

Rona Berg, kolumnis Science of Beauty Lifescript, memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai jurnalis kecantikan, menulis untuk publikasi konsumen utama, termasuk The New York Times Magazine. Dia adalah penulis dua buku, Beauty: The New Basics dan Fast Beauty: 1.000 Quick Fixes (keduanya Workman Publishing).

Panduan perawatan kulit terbaik untuk wanita di atas 40

Apa yang dapat Anda harapkan ketika anda menekan Penuaan pada usia 40 ? Anda mungkin merasa bersemangat seperti biasa, namun kulit terasa kurang bercahaya dibandingkan satu dekade yang lalu. Matahari masa lalu dan kerusakan lingkungan mulai menunjukkan tanda mereka. Mencari produk anti kerut terbaik mungkin ada di pikiran Anda. Anda mungkin melihat perubahan ini di kulit Anda:

Bintik-bintik coklat – Biasanya sisi-sisi bukannya bagian tengah wajah menunjukkan tanda-tanda pertama pigmentasi. Ini mungkin berkaitan dengan paparan sinar matahari saat Anda mengemudi, atau hanya tidak cukup perhatian pada penerapan tabir surya di sisi pipi Anda.

Visible veins – Vena kecil mulai muncul di bagian luar pipi karena penipisan kulit.

Lebih banyak kerutan – Garis-garis di dahi dan di sekitar area mata terus muncul dan menjadi lebih jelas. Lipatan nasal-labial (garis antara hidung dan sudut mulut) lebih terlihat.

Kehilangan lemak – Pipi kurang montok. Anda kehilangan lemak di bawah kulit wajah yang memberi penampilan kekenyalan.

Aspek penting lainnya adalah pelembab. Baik Anda tinggal di ruangan ber-AC atau dipanaskan, atau menghabiskan banyak waktu di luar rumah, menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik sangat penting untuk kesejahteraan kulit. Gunakan krim siang hari yang meningkatkan asam hialuronat dan menahan kelembaban yang dibutuhkan di kulit untuk kesehatan dan kekenyalan yang optimal. Selalu gunakan tabir surya setelah pelembab untuk mencegah fotoaging.

Rutinitas malam hari adalah untuk memberi nutrisi, meremajakan dan melembabkan. Tujuannya adalah pembaruan seluler. Perawatan kulit anti kerut pada malam hari dapat menstimulasi sirkulasi darah dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Karena kemampuan kulit untuk menyerap bahan-bahan anti-penuaan adalah yang terbaik di malam hari, Anda benar-benar dapat memiliki “tidur yang indah” dengan mengoleskan serum atau krim yang kaya nutrisi untuk mempercepat proses pertumbuhan kembali sel. Untuk mengisi kembali kelembaban yang hilang pada malam hari, fungsi hidrasi sangat penting. Mengoleskan krim yang kaya bisa membuat kulit Anda bersinar di pagi hari.

Empat puluh adalah Tiga Puluh baru hari ini. Orang-orang berusia empat puluhan merasa lebih baik dari sebelumnya, berkat pengetahuan ilmiah terbaru dalam gaya hidup sehat dan nutrisi. Anda dapat membuat kulit Anda terlihat semuda yang Anda rasakan dengan mengikuti panduan perawatan kulit anti kerut ini untuk siang dan malam.

Tags: